Terpilih Jadi Ketua Bawaslu Sulbar, Fitrinela Komitmen Jaga Kualitas Demokrasi

Gambar: Ketua Bawaslu Sulbar, Fitrinela Patonangi/ist

Terpilih Jadi Ketua Bawaslu Sulbar, Fitrinela Komitmen Jaga Kualitas Demokrasi

JOURNALINVESTIGASI.COM, MAMUJU – Fitrinela Patonangi, resmi nahkodai Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Fitrinela resmi menjabat Ketua Bawaslu Sulbar, setelah ditetapkan dalam rapat pleno, yang berlangsung pada Rabu (21/9/2022) kemarin.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, Fitrinela miliki tanggung jawab besar terhadap pengawasan pemilihan umum mendatang.

Fitrinela yang dulunya merupakan Koodinator Divisi Hukum dan Data dan Informasi pada Bawaslu Sulbar, mengaku siap bekerja untuk demokrasi.

Diakui Fitrinela, sebagai representasi kaum perempuan, dirinya siap memimpin lembaga pengawasan Pemilu dengan segala dinamikanya.

“Saya merasa sebagai representasi perempuan, saya siap memimpin institusi Bawaslu Sulbar dengan segala dinamikanya,” kata Fitrinela Patonangi, Sabtu, (24/9/2022).

Lewat amanah itu, sebagai perempuan, dirinya berharap dapat mengawali dan menumbuhkan semangat kepada masyarakat bahwa siapapun bisa jadi seorang pemimpin.

“Baik itu laki-laki maupun perempuan, semuanya punya potensi dan hak yang sama untuk memimpin institusi Bawaslu,” katanya.

Fitrinela Patonangi lanjut berujar, akan menunjukkan pentingnya peran perempuan melalui tanggungjawab sebagai Ketua Bawaslu Sulbar.

“Saya akan mengambil langkah besar untuk bekerja demi demokrasi dan kepemiluan di Sulbar,” ujarnya.

Menurutnya, dipercaya menjadi Ketua Bawaslu, tidak hanya memegang tanggungjawab bagi diri sendiri dan keluarga, tapi juga memikirkan perbaikan demokrasi dan kepemiluan ke depannya.

Pos terkait