Pemprov Sulbar Harap Pelaksanaan Car Free Day Minggu Kelima Lebih Semarak

Rapat evaluasi pelaksanaan car free Pemprov Sulbar, dipimpin Sekprov Sulbar, Muhammad Idris (Foto/Eka)

JOURNALINVESTIGASI.COM, MAMUJU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar menggelar rapat evaluasi car free day (hari bebas kendaraan bermotor) minggu kelima yang diselenggarakan setiap hari Minggu di jalan Arteri, Kabupaten Mamuju, Sulbar.

Rapat evaluasi kegiatan yang sudah berjalan selama kurang lebih satu bulan itu bertujuan untuk memastikan pelaksanaannya berlangsung lebih semarak lagi pada minggu kelima, Minggu (21/1/2024) mendatang.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulbar, Muhammad Idris, saat diwawancarai wartawan usai rapat evaluasi, Rabu (17/1/2024).

Bacaan Lainnya

Dalam rapat itu, kata Muhammad Idris, pihaknya menghadirkan OPD terkait, Pemkab Mamuju dan Polresta Mamuju.

“Kita lakukan evaluasi minggu kelima pelaksanaan car free day untuk memastikan pelaksanaannya lebih semarak lagi. Jadi, dari kabupaten maupun dari polres kita hadir untuk betul-betul mewujudkan car free day yang aman, bersih, sehat dan semarak,” kata Muhammad Idris.

Sehingga Muhammad Idris meminta, seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Mamuju untuk bergabung dalam car free day untuk berolahraga dan menikmati udara yang bersih di pagi hari.

“Tentu misi kita, sebanyak mungkin masyarakat hadir. Oleh karena itu kita harapkan warga masyarakat Mamuju yang ada di Mamuju pada saat hari ahad itu, kita minta untuk hadir bersama-sama dengan warga yang lain untuk menikmati udara dan kebersihan dari udara kita di sana (Arteri),” ujarnya.

Muhammad Idris pun menegaskan, tidak ada kendaraan apapun yang diperbolehkan melintas di area pelaksanaan car free day.

Pos terkait