Dukung Rakerwil Muhammadiyah, Prof Zudan: Sejalan dengan Program Pemprov Sulbar

Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) terpadu majelis dan lembaga Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Sulbar, Rabu (17/1/2024)

JOURNALINVESTIGASI.COM, MAMUJU – Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh menghadiri Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) terpadu majelis dan lembaga Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Sulbar, Rabu (17/1/2024).

Kegiatan yang mengusung tema, dakwah pencerahan, ikhtiar menyelamatkan semesta, itu berlangsung di aula salah satu wisma di Kabupaten Mamuju, Sulbar, dihadiri langsung Sekretaris Umum (Sekum) Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof Abdul Mu’ti.

Dalam sambutannya Prof Zudan Arif Fakrulloh mengungkapkan, pihak Pemprov Sulbar mendukung penuh Rakerwil Muhammadiyah itu. Menurutnya, program kerja Muhammadiyah sejalan dengan program Pemprov Sulbar.

Bacaan Lainnya

“Kita mendorong bagaimana agar pendidikan, layanan-layanan sosialisasi yang sudah sangat kuat di Muhammadiyah itu bisa menular ke penyelenggaraan pemerintahan,” kata Prof Zudan, saat diwawancarai wartawan usai membuka Rakerwil Muhammadiyah.

Sehingga, kata Sestama BNPP itu, program pencegahan peningkatan angka stunting, penanganan anak tidak sekolah hingga penanganan kemiskinan ekstrim di Sulbar dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Jadi, pada prinsipnya dari Pemprov Sulbar mendukung penuh semua rencana kerja yang akan disusun oleh Muhammadiyah, terutama dalam kolaborasi dan sinergi yang akan dilakukan bersama Pemprov Sulbar,” ujarnya.(*)

Pos terkait