Resmi Teken MoU, Penerbangan Susi Air Rute Sulbar-Kaltim Dimulai September

Foto: Penandatanganan MoU oleh pihak otoritas susi air bersama pemprov sulbar/humas pemprov sulbar

Remisi Teken MoU, Penerbangan Susi Air Rute Sulbar-Kaltim Dimulai September

JOURNALINVESTIGASI.COM, MAMASA – Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), resmi menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Susi Air.

MoU ini memuat kesepakatan pembukaan rute penerbangan baru dari Mamuju, Sulbar ke Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim).

Bacaan Lainnya

MoU ditandatangani oleh Direktur Utama PT Sulawesi Barat Malaqbi (Perseroda) Arianto Burhan Makka dan Direktur Utama PT Asi Pudjiastuti Aviation (Susi Air) Zulkarnaen Adinegara.

Penandatanganan ini disaksikan oleh Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik dan Komisaris Utama Susi Air, Susi Pudjiastuti di Jakarta, Rabu,( 24/8/2022) kemarin.

“Penerbangan ini rencananya akan dimulai pada tanggal 1 (September 2022) mendatang,” kata Susi Pudjiastuti usai penandatanganan MoU.

Penerbangan dengan rute Mamuju, Sulbar-Balikpapan yang dilayani oleh Susi Air, akan menggunakan pesawat baru.

Dengan menggunakan pesawat baru tersebut juga diklaim dapat menghemat biaya operasional.

“Nantinya dengan menggunakan pesawat baru ini, akan menghemat 8 persen dari cost dan juga menghemat 80 persen waktu terbang,” terang Susi Pudjiastuti.

Sementara itu, Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik mengungkapkan kebahagiaannya setelah menandatangani MoU dengan pihak Susi Air untuk rute penerbangan Mamuju-Balikpapan.

“Kalau selama ini kita kalau mau ke Balikpapan harus ke Makassar dulu, maka sekarang bisa langsung Mamuju-Balikpapan.

Ini tentunya secara ekonomi dan waktu, tentu menghemat serta efisien,” terang Akmal Malik.

Pos terkait