Porprov IV Sulbar Resmi Dibuka, Akmal Malik Sebut Dukung Pembinaan Atlet Lokal

Gambar: Pj. Gubernur Sulbar, Akmal Malik ketika membuka kegiatan Porprov IV Sulbar/Humas Pemprov Sulbar

Porprov IV Sulbar Resmi Dibuka, Akmal Malik Sebut Dukung Pembinaan Atlet Lokal

JOURNALINVESTIGASI.COM, MAMUJU – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Sulbar resmi dimulai pada Jumat (16/12/2022).

Porprov ini ditandai dengan pembukaan secara seremonial yang berlangsung di Anjungan Pantai Manakarra, Kabupaten Mamuju.

Bacaan Lainnya

Mamuju sebagai tuan rumah Porprov tahun ini, bekerjasama dengan Kabupaten Polewali Mandar dalam menyiapkan venue Porprov Sulbar.

Acara pembukaan diawali dengan persembahan tarian yang melibatkan 250 penari dari siswa dan komunitas sanggar seni di Mamuju.

Pembukaan itu menampilkan tarian khas di enam kabupaten di Sulbar.

Kegiatan dilanjutkan dengan penampilan defile kontingen enam kabupaten.

Pada Porprov kali ini sebanyak 24 cabang olahraga dipertandingkan di sejumlah venue di Mamuju. Satu Cabor dilaksanakan di Polewali Mandar.

Pada kesempatan itu, Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik berterima kasih kepada seluruh kabupaten yang telah mempersiapkan atlet dalam memeriahkan Porprov Sulbar.

Khususnya kabupaten Mamuju telah bekerja keras, hingga suksesnya pelaksanaan pembukaan Porprov Sulbar.

Menurut Akmal Malik, tema yang diusung pada Porprov Sulbar yakni memaksimalkan potensi atlet lokal menuju persiapan PON Aceh sudah tepat.

“Pemerintah akan senantiasa mendukung agar pembinaan atlet lokal bisa dimaksimalkan,” ujar Akmal Malik saat membuka Porprov Sulbar.

Selaku tuan rumah penyelenggara Porprov IV Sulbar, Bupati Mamuju Sutinah Suhardi mengapresiasi seluruh pemerintah kabupaten, kolaborasi antara KONI dan KONI se -Sulbar, serta dukungan dari berbagai pihak.

Pos terkait