Usai Pendidikan, 233 Siswa Bintara Polri Dilepas Ikuti Latihan Kerja

Pelepasan siswa bintara mengikuti pelatihan kerja oleh Kepala SPN Polda Sulbar

Usai Pendidikan, 233 Siswa Bintara Polri Dilepas Ikuti Latihan Kerja

JOURNALINVESTIGASI.COM, MAMUJU – Sebanyak 233 siswa bintara Polri gelombang II tahun 2023, melaksanakan latihan kerja di Kepolisian Resor (Polres) jajaran Polda Sulawesi Barat, selama sebulan.

Sebelumnya, Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulawesi Barat, melaksanakan pendidikan Bintara Polri tahun anggaran 2023, selama empat bulan.

Bacaan Lainnya

Di tahun ini, tiga Polres ditunjuk jadi lokus pelatihan kerja siswa Diktuk bintara Polri, yakni Polresta Mamuju, Polres Majene dan Polres Polman.

Pelepasan siswa bintara ini, diawali upacara pembukaan latihan kerja siswa, dipimpin langsung Kepala SPN Polda Sulbar, Kombes Pol. Edy Kurniawan.

Kegiatan itu berlangsung di Lapangan Apel Mako SPN Polda Sulbar, Minggu, 12 November 2023.

Dalam amanatnya, Kepala SPN Polda Sulbar menyampaikan, latihan kerja (Latja), merupakan salah satu program wajib yang sudah tertuang dalam RPT (Rangka Pelajaran Terurai) Pendidikan Bintara Polri tahun anggaran 2023.

“Latja ini diharapkan dapat memberikan pelatihan serta pembekalan kepada para siswa, untuk memahami tugas pokok Polri secara langsung,” Ujar Kombes Pol. Edy Kurniawan.

Di kesempatan itu, Edy mengatakan, menyikapi situasi saat ini, dinamika tugas Polri ke depannya semakin berat dan semakin komplek.

Hal itu seiring dengan perkembangan masyarakat yang dipengaruhi oleh teknologi, politik, ekonomi dan sosial budaya. Terlebih tahun ini akan dihelat pemilihan umum secara serentak.

Karenanya, diharapkan agar seluruh siswa Bintara Polri yang akan melaksanakan latihan kerja di Polres, harus cepat beradaptasi dengan situasi dan kondisi lingkungan, serta dinamika skala nasional yang terjadi di tahun ini.

Pos terkait