Beri Empati, Babinsa Kodim 1402/Polman Bantu Warga Bangun Rumah Tak Layak Huni

Gambar: Babinsa Koramil Wonomulyo laksanakan gotong-royong bersama warga membangun RTLH

Beri Empati, Babinsa Kodim 1402/Polman Bantu Warga Bangun Rumah Tak Layak Huni

JOURNALINVESTIGASI.COM, POLMAN РSebagai wujud kepedulian, Babinsa Koramil 1402-02 Wonomulyo, Serma Abdul Gaffar, laksanakan karya bakti.

Karya bakti dilaksanakan dengan bergotong royong membangun rumah tidak layak huni (RTLH), di Desa Segerang, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polman, Kami (8/9/2022).

Bacaan Lainnya

Gotong-royong pembangunan RTLH, dilakukan di rumah milik Ramli Teu, di Dusun Taraujung.

Pembangunan rumah tersebut merupakan bantuan sosial peningkatan kualitas RTLH dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) melalui dinas sosial kabupaten Polewali Mandar.

Bantuan itu diperuntukkan bagu warga kurang mampu yang benar-benar layak menerima dan sudah masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Menurut Serma Abdul Gaffar, kegiatan itu dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dan upaya meningkatkan semangat gotong-royong.

Di Tempat terpisah, Komandan Kodim 1402/Polman Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi, M. Tr.(Han), Menuturkan, kegiatan tersebut merupakan komitmen Babinsa, untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan masyarakat di wilayah binaannya.

Hal itu bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dan merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Menurutnya, kehadiran Babinsa sangat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Selain membantu warga, juga dinilai sebagai peningkatan taraf hidup dalam bidang sandang, sebagai peningkatan kualitas rumah yang didiaminya.

Gotong royong Pengerjaan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di wilayah teritorial Kodim 1402/Polman j kata dia, juga merupakan wujud nyata sinergitas antara TNI dan pemerintah daerah.

Pos terkait