Peduli Kebersihan Lingkungan, Babinsa Koramil Mambi Gotong-royong Bersihkan Jalan

Gambar: Peduli Kebersihan Lingkungan, Babinsa Koramil Mambi Gotong-royong Bersihkan Jalan

Peduli Kebersihan Lingkungan, Babinsa Koramil Mambi Gotong-royong Bersihkan Jalan

JOURNALINVESTIGASI.COM, MAMASA – Babinsa Koramil 1428-03/Mambi, Kodim 1428/Mamasa, Serda Muliadi bersama masyarakat Desa Salualo, Kecamatan Mambi, Mamasa, Sulbar, melaksanakan kegiatan karya bhakti sosial, Jumat (9/12/2022).

Bhakti karya itu dilakukan dengan membersihkan jalan penghubung antara Desa Salualo dan Desa Saludurian.

Kegiatan itu merupakan salah satu bhakti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Kegiatan karya bhakti ini sebagai implementasi dari binter Koramil 1428-03/Mambi.

Hal tersebut sudah menjadi bagian dari Tugas pokok Kowil TNI AD kususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah.

Demikian diungkap Serda Muliadi, kepada wartawan sore tadi.

Dia menyebut, sasaran pembersihan badan, sektor kanan dan kiri jalan yang selama ini rusak akibat adanya longsor.

“Demikian juga dengan bahu jalan dan drainase yang tersumbat, serta pohon-pohon besar yang rantingnya membahayakan masyarakat bila terjadi angin kencang dan diperkirakan akan patah atau roboh juga dipotong,” katanya.

Dia menjelaskan, kegiatan kerja bakti ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di Wilayah binaannya dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat.

Di mana lanjut dia, kegiatan ini juga merupakan salah satu program Kodim 1428/Mamasa yang ditindaklanjuti sampai tingkat Koramil, guna mewujudkan Binter di wilayah.

 

Lebih lanjut, Kerja bakti ini juga sebagai upaya agar masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitar tempat tinggalnya sekaligus untuk menjalin kerja sama yang selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ucapnya.

Pos terkait