Pembangunan Jalan Tabobe-Nosu Dihentikan, Masyarakat Tandalangngan Audiens di DPRD Sulbar

Mahasiswa dan Masyarakat Nosu berfoto bersama Ketua DPRD Sulbar usai audiens di Kantor DPRD Sulbar

Pembangunan Jalan Tabobe-Nosu Dihentikan, Masyarakat Tandalangngan Audiens di DPRD Sulbar

JOURNALINVESTIGASI.COM, MAMASA – Sejumlah mahasiswa dan masyarakat asal Kecamatan Nosu, Kabupaten Mamasa, lakukan audiens di Kantor DPRD Sulbar, Rabu (3/7/2022).

Sejumlah mahasiswa dan masyarakat yang tergabung dalam Pergerakan Masyarakat Tandalangngan (Permata) ini, melakukan audiens sebagai upaya pengawasan terhadap pekerjaan jalan Tabone, Nosu, Pana (TNP) yang putus kontrak sejak 30 Mei 2022.

Bacaan Lainnya

Hal itu diungkap Koordinator Permata, Suingli, kepada wartawan siang tadi.

Dia menjelaskan, pekerjaan kelanjutan jalan TNP yang bersumber dari dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Provinsi Sulawesi Barat sudah memasuki tahap ke- II dengan nilai kontrak sebesar Rp. 11.354.647.700,00.

Sebelumnya, pada tahap I dana PEN untuk jalan TNP tersebut sebesar Rp. 14.845.301.256,96, dengan total volume pekerjaan dari dua tahap tersebut sepanjang 7,8 Km.

Namun, pekerjaan jalan itu dikabarkan telah mengalami pemutusan kontrak.

“Berdasarkan fakta dan informasi yang kami peroleh dilapangan bahwa pekerjaan tahap II ini sudah dihentikan pertanggal 30 Mei 2022,” ucap Suingli.

Dengan demikian, Suingli menilai hal tersebut sangat merugikan masyarakat, khusus masyarakat Nosu dan Pana.

“Kehadiran kami di kantor DPRD provinsi Sulawesi Barat untuk mempertanyakan dan memastikan kelanjutan pekerjaan jalan ini,” lanjut Suingli.

Menurut Suingl, dalam audiens ini, DPRD Provinsi Sulawesi Barat akan berkunjung ke jalan TNP dalam bulan Agustus.

Pos terkait