Tanamkan Kesadaran Hukum Sejak Dini, Kejari Mamasa Masuk Sekolah

Gambar: Kasi Intelijen Kejari Mamasa melaksanakan penyuluhan hukum terhadap peserta didik/Kejari Mamasa

Tanamkan Kesadaran Hukum Sejak Dini, Kejari Mamasa Masuk Sekolah

JOURNALINVESTIGASI.COM, MAMASA – Guna memberikan penyuluhan dan penerangan hukum, Kejaksaan Negeri Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, mencanangkan program Kejaksaan Negeri Masuk Sekolah.

Program kejaksaan masuk sekolah ini merupakan kegiatan rutin Bidang Intelijen yang dilaksanakan di seluruh kejaksaan negeri di semua daerah di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Di Kabupaten Mamasa, program ini merupakan kali keempat dilakukan Kasi Intel Kejari Mamasa, sejak tahun 2022.

Di mana sebelumnya program tersebut dilaksanakan di SMAN 1 Mamasa, SMKN 1 Mamasa, SMPN 1 Mamasa, dan kali ini di SMKN 1 Sumarorong.

Kegiatan kali ini melibatkan langsung Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Mamasa, Arjely Pongbanny dan Kasubsi Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Strategis, Muhammad Sidiq.

Kegiatan itu dihadiri sedikitnya 50 siswa dari tiga kelas yakni kelas X sampai kelas XII.

Materi yang disampaikan pada kegiatan kali ini, mengenai Chyber Chrime.

Kasi Intelijen Kejari Mamasa, Arjely Pongbanny, mengatakan, kegiatan bertujuan memberikan pengetahuan dan wawasan seputar Instansi Kejaksaan, dan tugas pokok Jaksa.

Selain itu, juga memberikan penyuluhan terhadap pengetahuan hukum.

“Kegiatan ini diharapkan dapat membangun kesadaran hukum sejak dini bagi peserta didik, sehingga dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari sesuai moto Program Jaksa Masuk Sekolah yakni Kenali Hukum Jauhi Hukuman,” kata Arjely, Sabtu (26/11/2022).(*/rls)

Pos terkait