Tim Penggerak PKK & Dinas Ketapang Sulbar Giat Gelar Pasar Murah Tekan Inflasi

Tim Penggerak PKK bersama Dinas Ketahanan Pangan Sulbar gelar pasar murah di Mamuju

JOURNALINVESTIGASI.COM, MAMASA – Tim penggerak PKK bersama Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), giat melaksanakan pasar murah menekan inflasi.

Kali ini Tim Penggerak PKK bersama Dinas Ketahanan Pangan Sulbar, melakukan gerakan pangan murah yang dipusatkan di Taman Karema, Kabupaten Mamuju, Minggu (19/11/2023).

Ketua tim penggerak PKK Sulbar Ninuk Triyanti Zudan mengatakan, kegiatan hari ini merupakan pasar murah yang dilaksanakan kesekian kalinya.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Ini juga dirangkaikan peringatan hari PKK seluruh Indonesia.

“Untuk PKK Sulbar, kita sudah dua kali melakukan pasar murah atas fasilitasi dari Dinas Ketapang dan instansi lainnya,” kata Ninuk.

Ia menambahkan semua bahan pokok yang dijual dibawah harga pasaran, sehingga bisa dijangkau masyarakat.

“Semua kebutuhan rumah tangga kita siapkan seperti beras, terigu, gula, cabe, dan bahan pangan lainnya. Jadi semua lengkap disini,” tambahnya.

Dia berharap dengan adanya kegiatan pasar murah ini masyarakat turut terbantu. Sekaligus bisa menjaga inflasi agar tidak naik signifikan.

“Harapannya kita menjadi salah satu provinsi yang kuat dalam mengendalikan inflasi. Bisa dibawah rata-rata nasional,” harapnya.

Selain itu, berkat dukungan semua elemen masyarakat gerakan pangan murah ini dilakukan tim penggerak PKK Sulbar terus akan dilaksanakan.

“Ini suatu upaya kita lakukan agar harga pangan di pasar tetap stabil dan masyarakat bisa membeli tanpa harus mengeluarkan uang banyak karena mahal,” ujarnya.

Apalagi, gerakan yang dilakukan terbukti Sulbar menjadi provinsi ketiga paling terendah tingkat inflasinya dibandingkan seluruh wilayah lainnya.

Pos terkait