Tingkatkan Layanan ke Masyarakat, Biro PBJ Setda Sulbar Terapkan Zona Integritas

Biro PBJ dan Inspektorat Sulbar bahas kerjasama serangkaian langkah strategis dan evaluasi terhadap prosedur-prosedur pengadaan barang dan jasa

JOURNALINVESTIGASI.COM, MAMUJU – Biro Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Setda Sulbar terus berupaya meningkatkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan berintegritas. Salah satunya, yakni menginisiasi kerjasama dengan Inspektorat.

Kerjasama yang digagas ini bertujuan untuk menerapkan Zona Integritas di lingkungan Biro PBJ, sebagai langkah konkret dalam memperkuat prinsip-prinsip transparansi, akuntabilitas, dan anti korupsi.

Kepala Bagian Pengelolaan Barang dan Jasa Biro PBJ Setda Sulbar, M Yamin Saleh mengungkapkan, penerapan zona integritas di Biro PBJ menjadi salah satu fokus utama dalam upaya peningkatan kualitas layanan publik yang diselenggarakan oleh instansi pemerintah.

Bacaan Lainnya

“Melalui zona integritas, Biro PBJ Setda Sulbar berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai integritas dan profesionalisme,” kata Yamin Saleh, Kamis (8/2/2024).

Dia juga mengungkapkan, kerjasama yang dilakukan antara Biro PBJ dan Inspektorat, meliputi serangkaian langkah strategis, termasuk evaluasi terhadap prosedur-prosedur pengadaan barang dan jasa yang telah ada.

“Selain itu, peningkatan kapasitas SDM dalam hal pengawasan dan penegakan integritas, serta penyusunan mekanisme pengaduan bagi masyarakat terkait praktek-praktek yang merugikan dalam proses pengadaan,” ungkapnya.

Lanjut Yamin Saleh menjelaskan, pihaknya sangat antusias dalam menjalankan program itu. Menurutnya, kerjasama yang digagas akan meningkat pelayanan kepada masyarakat Sulbar.

Pos terkait