Sempat Viral, Ini Fakta Murid SDN 010 Saluang yang Mengadu ke Jokowi

Tiga bocah yang viral usai fotonya diunggah di facbook/Ist

JOURNALINVESTIGASI.COM, MAMASA – Belum lama ini viral di media sosial kalangan masyarakat Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, dua buah foto yang memperlihatkan tiga anak mengadu ke Presiden Jokowi.

Ketiganya belakangan diketahui bernama Fadlan, Ismul dan Asila. Ketiga bocah ini tinggal tak jauh dari Sekolah Dasar Negeri (SDN) 010 Saluang, yang kini menjadi sorotan.

Sebelumnya, foto ketiga bocah itu menjadi viral usai diunggah pemilik akun Facebook bernama Achmad Faisal Dinejad di beranda Facebooknya.

Bacaan Lainnya

Diberita sebelumnya, pada 11 Juli 2022 lalu, Achmad Faisal Dinejad mengungga dua foto yang memperlihatkan tiga bocah. Satu perempuan dan dua laki-laki.

Dalam foto itu memperlihatkan ketiga anak masing-masing memegang sebuah pamflet yang berisi pesan.

“Pak Presiden Jokowi kami jarang sekolah karena bapak guru jarang datang ke sekolah #Mamasa,” bunyi pesan di pamflet dipegang anak perempuan yang memakai celana kaos biru muda.

Di dalam foto lainnya, tampak dua anak laki-laki juga memegang pamflet.

Satu anak memakai celana levis pendek berwarna biru, dan lainnya mengenakan celana panjang motif kotak-kotak berwarna kombinasi hijau dan hitam.

Dalam pamflet yang dipegangnya bertuliskan pesan moral kepada pemerintah.

“Kami membutuhkan pendidikan yang layak #kami membutuhkan guru yang selalu datang ke sekolah #Mamasa #Presiden,” begitu bunyi pesan dalam pamflet yang dipegang anak laki-laki mengenakan celana levis pendek.

Sementara anak lelaki lainnya, juga memegang pamflet berisi pesan seperti yang dipegang anak perempuan.

Pos terkait