Latihan Napak Tilas Pramuka, Saka Wira Kartika Berjalan Kaki Sejauh 75 Km dari Mamasa ke Sumarorong

Peserta pelatihan napak tilas Saka Wira Kartika Kodim 1428/Mamasa, berjalan kaki dari Mamasa ke Sumarorong

Latihan Napak Tilas Pramuka, Saka Wira Kartika Berjalan Kaki Sejauh 75 Km dari Mamasa ke Sumarorong

JOURNALINVESTIGASI.COM, MAMASA – Satuan Karya (Saka) Wira Kartika, Kodim 1428 Mamasa, lakukan latihan napak tilas Pramuka, pada Sabtu (23/9/2023).

Napak tilas ini dilakukan dengan berjalan kaki dari Markas Komando Kodim 1428 Mamasa, menuju Kecamatan Sumarorong sejauh kurang lebih 75 Kilometer.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dilakukan usai kegiatan apel pagi yang dipimpin Komandan Kodim, Letkol Arh Dodo Sahata Manulang, pada pagi tadi, sekira pukul 07.00 Wita.

Kegiatan tapak tilas bagi Pramuka Saka Saka Wira Kartika gelombang IV ini bertujuan memperoleh syarat kecakapan khusus (SKK), pada bidang ketangkasan dan keterampilan.

Kegiatan ini diikuti sedikitnya 35 peserta dari Saka Wira Kartika, terdiri dari 15 putra dan 10 putri.

Kegiatan itu turut didampingi personel unit Intel Kodim, Provos, Pembina Pramuka Wira Kartika, Tim Medis RS Banua Mamase dan tim kesehatan Kodim 1428 Mamasa.

Dandim Mamasa, Letkol Arh Dodo Sahata Manulang dalam sambutannya pada apel pemberangkatan menyampaikan bahwa semua anggota Saka Wira Kartika melaksanakan kegiatan itu dengan ikhlas, semangat dan perhatikan faktor keamanan.

Kata dia, apabila dalam perjalanan ada peserta yang tidak sanggup dalam pelaksanaannya, segera sampaikan ke pendampingnya atau ke pelatih.

“Dan yang perlu kalian ketahui bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membina mental kalian untuk masa depanmu,” kata Dandim, kepada peserta pelatihan.

Ia juga meminta kepada pendamping atau pelatih, agar betul-betul memperhatikan semua hal-hal yang tidak diinginkan.

Pos terkait