Dedikasi Prajurit TNI & Masyarakat Balla Tumuka Sukseskan Program TMMD 117 Kodim Mamasa

Progres pembangunan jembatan TMMD 117 Kodim 1428 Mamasa di Balla Tumuka/Kodim Mamasa

Dedikasi Prajurit TNI & Masyarakat Balla Tumuka Sukseskan Program TMMD 117 Kodim Mamasa

JOURNALINVESTIGASI.COM, MAMASA – Memasuki hari ke-19, sejumlah pembangunan fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 117 Kodim 1428 Mamasa, kini mulai terlihat rampung.

Dari sejumlah pembangunan, beberapa diantaranya mencapai progres 80 hingga 90 persen. Bahkan ada pula yang mencapai 100 persen.

Bacaan Lainnya

Pembangunan fisik pada kegiatan TMMD yang dijadwalkan berakhir pada 10 Agustus mendatang, pada umumnya sudah tahap penyelesaian.

Komandan Kodim Mamasa, Letkol Inf. Stevi Palapa menerangkan, kendati sudah tahap penyelesaian, masih ada beberapa item pekerjaan yang pencapaiannya masih 45 persen. Seperti pembangunan dua unit plat duiker.

Untuk perintisan jalan sepanjang dua kilometer dengan luas empat meter, sudah mencapai 85 persen.

Sementara pembangunan MCK dan rehab rumah tidak layak huni (RTLH), sudah rampung 100 persen.

Adapun pembuatan talud sepanjang 140 meter sudah mencapai 90 persen dan pembangunan Jembatan 9X3 meter telah mencapai 90 persen.

Sedangkan sasaran non fisik, berupa penyuluhan bela negara, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan pertanian, penyuluhan stunting, penyuluhan Posyandu, dan penyuluhan Posbindu telah selesai 100 persen.

Menurut Dandim, pencapaian ini merupakan dedikasi prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD.

Tentu, hal itu juga tidak terlepas dari peran serta masyarakat di Desa Balla Tumuka, Kecamatan Balla, yang turut berjibaku membantu progres pembangunan fisik dari awal hingga tahap penyelesaian.

Pos terkait