Direktur BSKPP Kemnaker Tinjau Lokasi Pembangunan BLK, Wabup Mamasa: Ini Harapan Baik

Foto: Direktur BSKPP, Mukhtar bersama Wakil Bupati Mamasa, Marthinus Tiranda, saat meninjau lokasi pembangunan BLK

JOURNALINVESTIGASI.COM, MAMASA – Direktur Bina Standardisasi Kompetensi dan Program Pelatihan (BSKPP), Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) RI, Mukhtar, berkunjung di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, Rabu (11/5/2022).

Kunjungan Direktur BSKPP ini bertujuan meninjau lokasi rencana pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) di Litak Sakka, Desa Rantebuda, Kecamatan Mamasa.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Mukhtar menjelaskan, lahan yang ia tinjau seluas 4,7 hektar itu akan dihibahkan ke pemerintah pusat sebagai lokasi rencana pembangunan BLK.

Menurut dia, lahan seluas 4,7 hektar itu, sangat potensial sebagai tempat pembangunan BLk.

Namun, untuk memutuskan apakah nantinya di lahan ini jadi dibangun BLK, masih perlu persetujuan dari pihak direktorat.

“Apakah ini disetujui atau tidak, tentunya ini menjadi penilaian pimpinan,” ungkap Mukhtar, siang tadi.

Peninjauan lokasi rencana pembangunan BLK oleh Direktur BSKP, disambut Wakil Bupati Mamasa, Marthinus Tiranda, didampingi Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Mamasa, Hermin Lullulangi.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Mamasa, Marthinus Tiranda mengatakan, kunjungan Direktur BSKPP, merupakan titik terang terhdap percepatan pembangunan dua tahun sisa masa periodenya.

“Menurut saya, kehadiran Pak Direktur ini merupakan harapan yang baik bagi Kabupaten Mamasa,” ucap Marthinus berharap.

Sementara itu, Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Mamasa, Hermin Lullulangi mengatakan, kehadiran Direktur BSKPP, guna memastikan kesiapan lahan pembangunan BLK.

Pos terkait