Musrenbang Tingkat Kecamatan, Sapri Malik Harap Aspirasi Masyarakat Ditindaklanjuti

 

JOURNALMAMASA, MEHALAAN – Anggota DPRD Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, Muhammad Sapri Malik menghadiri Musrenbang tingkat Kecamatan di Kecamatan Mehalaan, Senin (1/3/2021).

Kegiatan yang di gelar oleh Pemerintah Daerah ini, bertujuan untuk menyerap aspirasi secara langsung, yaitu melalui program kerja pemerintah daerah untuk tingkat kecamatan dan desa.

Pada kegiatan itu, Sapri mengharapkan agar seluruh peserta dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemda Mamasa, benar-benar serius mengikuti proses ini sampai selesai.

Dia mengharapkan pula agar melalui musrenbang Pemerintah Daerah memprioritaskan pengentasan kemiskinan dan infrastruktur, untuk dirumuskan dalam rencana pembangunan daerah.

Sebab kata dia, hal tersebut sangat tidak bertentangan dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Mamasa.

“Semua aspirasi yang dirumuskan ini akan di lanjutkan ke tingkat kabupaten, sehingga perencanaan pembangunan tahun 2022 bisa bersinergi” Ungkap Sapri, Selasa (2/3/2021).

Lebih lanjut Anggota DPRD Mamasa Fraksi PKB itu menyampaikan, kehadirannya juga sebagai bentuk pertanggung jawaban sosial dan kecintaan kepada masyarkat Kecamatan Mehalaan, karena sudah diberikan mandat dan amanah dari masyakarat Dapil 3 untuk menyuarakan aspirasi masyarakat.

Anggota Komisi 2 ini juga menyampaikan kepada peserta musrembang bahwa semua program usulan prioritas Tahun lalu yang mendesak dan belum terealisasi, dirinya mengaku konsisten mengusulkan hingga benar-benar terakomodir.

“Dan saya akan siap mengawalnya dan memastikan bahwa usulan tersebut betul-betul tercover di tingkat musrembang kabupaten dan terinput di Bappeda,” tegasnya.

Pos terkait