Bersama Komunitas Berkah, Kodim 1428/Mamasa Gelar Sunat Massal di Aralle

“Alhasil, 65 anak berhasil mengikuti sunat massal, yang dikhususkan bagi anak-anak yang beragama muslim,”

 

JOURNALMAMASA, ARALLE – Komando Distrik Militer (Kodim) 1428/Mamasa, bekerja sama Komunitas Berkah Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, menggelar sunat massal di Kecamatan Aralle, Sabtu (20/2/2021).

Bacaan Lainnya

Pada kegiatan itu, sebanyak 65 anak ikut melakukan sunat atau khitan, yang berasal dari beberapa desa di Kecamatan Aralle.

Kegiatan sunatan massal yang berlangsung di Koramil Kecamatan Aralle, turut dihadiri Dandim 1428/Mamasa, Letkol Inf. Stevi Palapa, Kepala Cabang BRI Mamasa, Faiz Syarifuddin, Pengurus Komunitas Berkah Mamasa, Topan.

Kegiatan ini juga disaksikan jajaran pemerintah kecamatan Aralle, yakni Camat Aralle, Muh Ilyas, Kepala PKM Aralle, Suriani Halim dan sejumlah kepala desa.

Secara teknis, sunatan massal dilakukan tim medis dinas kesehatan, bersama tenaga kesehatan 1428/Mamasa, dipimpin dokter Asybel.

Terpantau, kegiatan yang terselenggara atas kerjasama Kodim dan Komunitas Berkah ini, berlangsung dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Dandim 1428/Mamasa, Letkol Inf. Stevi Palapa mengatakan, kegiatan itu tak luput dari kerja keras Babinsa di masing-masing desa, yang melakukan pendataan terhadap peserta yang akan mengikuti sunat massal.

“Alhasil, 65 anak berhasil mengikuti sunat massal, yang dikhususkan bagi anak-anak yang beragama muslim,” kata Stevi Palapa.

Dandim menjelaskan, proses khitanan yang dilakukan, menggunakan Cutter Laser. Sehingga prosesnya lebih cepat dan anak yang dikhitan pun tidak terlalu merasakan sakit dari proses khitanan.

Pos terkait