Persiapan Penyambutan Hampir Matang, Sandiaga Uno Batal Datang di Mamasa? 

Foto: Bupati Mamasa, H. Ramlan Badawi, pantau kerja bakti di depan kantor gabungan dinas, Jl. Demma Tande, Mamasa

Persiapan Penyambutan Hampir Matang, Sandiaga Uno Batal Datang di Mamasa? 

JOURNALINVESTIGASI.COM, MAMASA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno, dikabarkan akan berkunjung di Kabupaten Mamasa, Sulbar, pada 15 Juli 2022.

Kedatangan Sandiaga Uno, direncanakan mengunjungi Desa Wisata Tondok Bakaru. 

Bacaan Lainnya

Kunjungan ini direncanakan setelah Desa Tondok Bakaru, Kecamatan Mamasa, berhasil masuk 50 besar pada ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022.

Guna menyambut kedatangan Menteri Pariwisata, pemerintah daerah mempersiapkan segala sesuatu, termasuk membenahi objek wisata di Tondok Bakaru. 

Persiapan ini sudah dilakukan pemerintah daerah sejak Mei 2022 hingga jelang kedatangan Menteri Pariwisata pada 15 Juli 2022.

Bahkan pada Senin (11/7/2022) kemarin, Pemda Mamasa melaksanakan kerja bakti di sejumlah ruas jalan di dalam Kota Mamasa. 

Belakangan dikabarkan bahwa Menteri Pariwisata batal tiba di Mamasa, sesuai jadwal yang sudah direncanakan yakni 15 Juli 2022.

Kepala Bidang Humas dan Komunikasi Publik, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mamasa, Demmaelo, membenarkan kabar itu. 

Dia menyebutkan, alasan kedatangan Menteri Pariwisata ditunda sementara waktu, karena jadwal kegiatan yang begitu padat. 

“Ditunda karena jadwal kegiatan Pak Menteri padat. Ini hanya ditunda, bukan batal,” ungkap Demmaelo, dihubungi via telepon, Selasa, (12/7/2022).

Dia tak menampik, persiapan penyambutan Menteri Pariwisata oleh Pemda Mamasa, sudah mantap. 

Meski begitu, di samping menunggu jadwal ulang dari Kementerian Pariwisata, Pemda Mamasa masih akan membenahi sejumlah persiapan penyambutan. 

Pos terkait