Konfercab GAMKI Mamasa, Yustianto Terpilih Secara Aklamasi

Gambar: Foto bersama ketua GAMKI Cabang Mamasa terpilih, Yustianto Tallulembang (baju putih)/Risal Landolalan

Konfercab GAMKI Mamasa, Yustianto Terpilih Secara Aklamasi

JOURNALINVESTIGASI.COM, MAMASA – Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Cabang Mamasa, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, gelar konferensi cabang ke-l, Senin (7/11/2022).

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Rumah Jabatan Bupati Mamasa. 

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan konfercab ini juga dihadiri oleh Ketua dan Sekretaris DPD GAMKI Sulawesi Barat.

Hadir pula Forkopimda Kabupaten Mamasa, tokoh-tokoh gereja dan sejumlah ketua OKP.

Pada konferensi cabang tersebut, Yustianto Tallulrmbang terpilih secara aklamasi menahkodai GAMKI untuk periode 2022-2025.

Dalam pidato perdananya sebagai ketua GAMKI Mamasa, Yusti sapaan akrab Yustianto, mengatakan bahwa pemuda itu secara genetik memiliki keberanian, kemampuan, dan potensi yang kadang melampaui pemikiran pada zamannya.

Kata dia, sejarah peradaban mencatat bahwa pemuda Indonesia memiliki peran besar dalam perjalanan bangsa hingga sekarang, baik dalam politik, pemerintahan, masyarakat dan gereja.

“Demikian juga hendaknya kita bangun dalam jiwa dan nilai-nilai perjuangan GAMKI hari ini,” ujar Yusti.

Ketua GAMKI Sulbar, Nelwan Jhonatan, dalam sambutannya menyampaikan bahwa GAMKI hendaknya hadir menjadi lembaga yang kritis tetapi juga harus partisipatif.

“Sebagai lembaga yang berpikir konstruktif hendaknya GAMKI hadir sebagai lembaga yang kritis tetapi jangan lupa harus partisipatif,” ucapnya.

Pada acara konfercab ini, hadir pula Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah, Kain Lotong Sambe, mewakili Bupati Mamasa, H. Ramlan Badawi.

Pos terkait