Hadiri Natal Kemenag, Wakil Bupati Mamasa: Mari Bangun Toleransi yang Aktif

JOURNALINVESTIGASI.COM, MAMASA – Wakil Bupati Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), menghadiri perayaan natal Kantor Kementerian Agama, Kabupaten Mamasa.

Perayaan natal Kementerian Agama (Kemenag) Mamasa, berlangsung di kantor Kemenag di Limbong Lopi, Kecamatan Tawalian, Rabu (5/1/2022).

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Mamasa, Marthinus Tiranda menyampaikan sambutan mewakili pemerintah daerah.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Marthinus Tiranda menyinggung persoalan toleransi antara umat beragama yang terjalin dengan baik di Mamasa.

Kata dia, sesuai tema natal diusung Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), “Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan” (Ptr. 1:22), maka toleransi adalah wujud cinta kasih.

Dia mengatakan, toleransi bukan hanya saling menghargai, duduk berdampingan dan tidak saling mengganggu.

Tetapi toleransi menurut dia yang harus dibangun di bumi Indonesia dan Bumi Kondosapata Mamasa adalah toleransi yang aktif, yakni saling tolong dan menolong.

“Karena kalau toleransinya pasif dan tidak menunjukkan saling mencintai, itu gampang disulut perbedaan,” katanya.

 

Kepala Kantor Kementerian Agama Sampaikan Sambutan

 

Selaras dengan itu, Kepala Kemenag Mamasa, H. Adnan Nota, mengatakan natal yang pihaknya selenggarakan sebagai wujud toleransi antarumat di Mamasa.

Dia menyampaikan, kegiatan keagamaan yang dilakukan di Kemenag diharapkan dapat menjadi inspirasi.

Karena kata dia, agama yang diakui di Indonesia adalah agama ketuhanan yang mengedepankan kasih sayang dan persaudaraan.

Pos terkait