Ini Tiga Kandidat Kepala Dinas Pendidikan jadi Harapan Sekda Mamasa

Foto: Sekretaris Daerah Kabupaten Mamasa, Muhammad Syukur/Samuel M

JOURNALINVESTIGASI.COM, MAMASA – Jabatan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), saat ini mengalami kekosongan.

Kekosongan ini terjadi, usai kepala dinas sebelumnya yakni Muhammad Syukur, dinyatakan lulus seleksi menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mamasa.

Bacaan Lainnya

Guna mengisi kekosongan itu, pemerintah daerah (Pemda) tengah melaksanakan seleksi jabatan tinggi pratama.

Selain Dinas Pendidikan, terdapat pula lima jabatan tinggi pratama yang mengalami kekosongan.

Baca Juga: 6 Jabatan Tinggi Pratama di Mamasa Tahap Seleksi, Sekda: Menunggu Hasil dari LAN

Untuk Dinas Pendidikan, Muhammad Syukur menyebut ada beberapa kandidat mengikuti seleksi.

Adapun kandidat yang ikut seleksi yaitu Asmadi, yang saat ini menjabat Kabag Ekonomi, Muhammad Nawir, Kabag Kesra, Seni Budi, Sekretaris Dinas Pariwisata dan Rsuli Kabid Paud Dinas Pendidikan.

Dari empat nama peserta seleksi, ada tiga nama yang diharapkan Muhammad Syukur lulus seleksi dan menjadi Kepala Dinas Pendidikan.

Tiga nama yang dimaksud adalah Asmadi, Seni Budi dan Rusli.

Alasan Muhammad Syukur mengharapkannya ketiga nama itu lulus seleksi, karena ketiganya pernah menjabat kepala bidang pada dinas pendidikan.

“Saya berharap yang sudah pernah di sana (Dinas Pendidikan) karena seluk beluk dan hitam putihnya pekerjaan sudah ia ketahui,” ujar Muhammad Syukur, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (12/4/2022).

“Dari tiga nama ini sudah pernah kerja di sana, jadi saya berharap salah satu dari mereka lulus seleksi,” tandasnya. (*) 

Pos terkait