David Bambalayuk Minta Pemda Mamasa Tekan Harga Sembako Jelang Ramadan

Foto: Wakil Ketua I DPRD Mamasa, David Bambalayuk

JOURNALINVESTIGASI.COM, MAMASA – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, David Bamba Layuk, minta pemerintah memastikan harga pangan tidak melambung tinggi saat Ramadhan dan Idul Fitri.

Langkah ini kata dia, dilakukan agar harga Sembako terjangkau sehingga memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Kami mendesak Pemerintah memastikan ketersediaan pangan untuk memenuhi kebutuhan selama bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 2022 dengan harga terjangkau,” katanya saat diwawancarai sebelum rapat paripurna DPRD Mamasa, (31/03/22)

Ia menjelaskan sebagai Wakil rakyat yang telah dipercayakan oleh masyarakat, tentunya prihatin jika rakyat menanggung beratnya kenaikan harga bahan pokok.

“Kami mendesak pemerintah agar saling berkoordinasi, mengatasi harga sembako yang melambung tinggi di kabupaten Mamasa” Jelas Politisi Partai Hanura tersebut.

Terkait kelangkaan minyak goreng, David Bamba Layuk, juga mengungkapkan, ketersediaan minyak goreng bukan di Mamasa saja.

” Minyak goreng memang langkah secara nasional. Kalaupun ada dugaan penimbunan, kami juga meminta kepada pihak terkait agar melakukan sidak” Tandasnya. (*)JP

Pos terkait