ADVERTORIAL: Pj Ketua PKK Sulbar Launching Rumah Bebas Stunting, Pj Bupati Mamasa: Kita Libatkan ASN

Pj Ketua Tim Penggerak PKK Sulbar Ninuk Triyanti Zudan, melaunching Rumah Keluarga Indonesia Bebas Stunting (Kibas), di Desa Bubun Batu, Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa

Pj Ketua PKK Sulbar Launching Rumah Bebas Stunting, Pj Bupati Mamasa: Kita Libatkan ASN

JOURNALINVESTIGASI.COM, MAMASA – Pj Ketua Tim Penggerak PKK Sulbar Ninuk Triyanti Zudan, melaunching Rumah Keluarga Indonesia Bebas Stunting (Kibas), di Desa Bubun Batu, Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa, Kamis (19/10/2023).

Launching ini dihadiri Pj. Bupati Mamasa, Dr Yakub F Solon, Pj. Ketua Penggerak PKK Mamasa, Veibe Y Solon dan sejumlah Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Mamasa.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Ninuk Triyanti Zudan mengungkapkan, peresmian Rumah Kibas stunting di desa Bubun Batu sekaligus menjadi pilot project rumah Kibas di Kabupaten Mamasa.

“Hari ini kita resmikan rumah Kibas stunting Desa Bubun Batu sekaligus menjadi pilot project di kabupaten Mamasa,” ujar Ninuk.

Dikatakan Ninu lebih jauh, melalui rumah Kibas ini diharapkan dapat memberikan asupan gizi kepada anak usia 0-2 tahun secara rutin selama tiga bulan.

“Mari kita bersama kompak menangani stunting. Kita dukung program rumah Kibas stunting agar tahun 2024 Mamasa zero stunting,” ungkap Ninuk.

Menurut dia, dampak stunting belum terasa sekarang, namun 10-20 tahun di masa yang akan datang baru terasa. Jika hari ini stunting tidak tertangani maka dampaknya akan terasa di masa akan datang. Sebabnya, generasi penerus akan lemah dan tidak mampu bersaing,l.

Sementara itu, Pj Bupati Dr. Yakub F Solon mengungkapkan terima kasih kepada Pj Ketua TP-PKK Provinsi Sulbar atas kepedulian tehadap masalah stunting di Mamasa.

“Kami berterima kasih kepada seluruh pengurus TP PKK Sulbar yang sudah hadir di Mamasa untuk bersama-sama mengatasi anak stunting. Ini bentuk kepedulian kepada masa depan generasi Mamasa,” terang Yakub.

Pos terkait