FMB Surati Mendagri, Minta Pj Bupati Mamasa Dievaluasi

Foto lembar penerimaan surat kementerian dalam negeri yang beredar di media sosial

JOURNALINVESTIGASI.COM, MAMASA – Sebuah foto diduga surat tanda terima menggunakan kop Sekretariat Jenderal Dalam Negeri Persuratan dan Kearsipan, tengah beredar di media sosial kalangan Masyarakat Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar).

Tampak dalam foto itu sebuah kertas berwarna putih, di sudut kanan atas terdapat guntingan kertas berwarna merah mudah berpadu putih.

Potongan kertas terklip di kertas berwarna putih itu, terdapat sebuah tulisan berbunyi penerimaan surat.

Bacaan Lainnya

Sementara di kertas berwarna putih dalam Foto yang sama, juga bertuliskan kop surat Kementerian yang sama pula, yakni Kemendagri.

Keseluruhan dalam kertas berwarna putih itu tertera tulisan asal surat, nomor, tanggal dan hal surat, serta lampiran.

Lalu dijelaskan menggunakan tulisan tangan bahwa asal surat itu dari Forum Mamasa Baik, bernomor 605/FMB.MMS/XII/2023, tertanggal 12 Desember 2023.

Surat yang diterima jajaran Kemendagri dalam foto itu, perihal permohonan evaluasi kinerja Pj Bupati Mamasa.

Surat itu diterima pertanggal 13 Desember 2023 oleh Subbag Persuratan, Penggandaan dan Ekspedisi yang ditandatangi Rizky.

Seperti diketahui, Forum Mamasa Baik (FMB) adalah nama wadah perkumpulan sejumlah aktivis di Mamasa yang sebelumnya pernah berunjuk rasa meminta Pj Bupati Mamasa, Yakub F. Solon dicopot.

Forum ini dikomandani Yustianto, Tambrin dan Stenly, sebagai jenderal lapangan, yang ketiganya merupakan mantan aktivis mahasiswa asal Mamasa di Makassar, Sulawesi Selatan.

Tambrin, saat berorasi di depan kantor bupati mamasa beberapa pekan lalu

Pos terkait