Beredar Surat Pj Gubernur Sulbar Diduga Usulkan Pengganti Pj Bupati Mamasa, Tambrin: Kami Siap Dukung

Tambrin, saat berorasi di depan kantor bupati mamasa beberapa pekan lalu

JOURNALINVESTIGASI.COM, MAMASA – Pagi tadi, penguna jejaring media sosial di kalangan masyarakat Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), dihebohkan adanya surat Gubernur Sulawesi Barat.

Surat dalam bentuk portable document format (PDF) berlogo garuda berwarna kuning itu tengah beredar di grup Whatsapp.

Surat itu memuat perihal usulan pengganti Pj Bupati Mamasa Yakub F. Solon.

Bacaan Lainnya

Berikut foto surat yang ditandangani Pj Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrullo, dalam bentuk barcode;

Memastikan kebenaran surat itu, media ini mencoba mengkonfirmasi Pj Gubernur Sulbar, via Whatsapp namun belum mendapat respon.

Menyikapi surat yang tengah beredar itu, salah satu Jenderal Lapangan Aksi, Forum Mamasa Baik (FMB), Tambrin mengatakan mendukung Pj Gubernur Sulbar.

Menurutnya, aksi yang sebelumnya dia lalukan, tidak terlepas dari desakan kepada PJ Gubernur Sulbar dan Kemendagri untuk segera Menganti PJ Bupati Mamasa.

Desakan itu menindaklanjuti sejumlah dugaan pelanggaran yang dilakukan Pj. Bupati Mamasa, mulai dari mutasi ASN berpolitik praktis dan sejumlah persoalan urgen yang tidak bisa di selesaikan PJ Bupati Mamasa.

“Kami terus mengawal usulan itu dan meminta Kemendagri memprioritaskan putra daerah Mamasa yang paham akan segala aspek utamanya kondusifitas daerah,” ungkap Tambrin, via Whatsapp, Jumat (15/12/2023).

Karenanya, Tambrin menegaskan bahwa Forum Mamasa Baik mendukung sepenuhnya PJ Gubernur Sulbar atas usulan pergantian PJ Bupati Mamasa Yakub Solon.

“Tiga Jendral Aktivis Jebolan Makassar Tambrin,Yusti Talallu Lembang dan Stenly apresiasi PJ Gubernur sekaligus memberi dukungan sepenuhnya atas apa yang menjadi tuntutan,” tegas Tambrin.(*)

Pos terkait