Advokat Jakarta Menatap Pilkada Mamasa

JOURNALINVESTIGASI.COM-MAMASA. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Mamasa, Robinson Paul Tarru dipastikan maju sebagai Calon Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Mamasa 2024 mendatang. 

Sukses melewati Pemilihan Umum (Pemilu) belum lama ini, dan berhasil masuk dalam posisi tiga besar di DPRD Kabupaten Mamasa, Partai Nasdem kini bersiap kembali bertarung di Pilkada Mamasa.

Atas capaian itu, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem memberikan rekomendasi kepada Robinson Paul Tarru (RPT) untuk menjadi kontestan pada pemilihan Bupati Kabupaten Mamasa November mendatang.

Lalu siapakah sosok Robinson Paul Tarru?

Robinson Paul Tarru (RPT), seorang Advokat atau Pengacara yang telah memulai karirnya beracara sejak Tahun 2012. Rekam jejaknya yang mengesankan telah membuatnya dipandang sebagai Calon Pemimpin potensial di Kabuputen Mamasa.

Lulusan Sarjana Hukum dan Magister Hukum dari Universitas Krisnadwipayana Jakarta tahun 2017 ini, telah menarik perhatian publik dengan karirnya yang mentereng. Robinson adalah suami dari Stephanye Sahetapy, perempuan berasal dari Balla-Sepang-Ambon, pasangan Robinson-Stephanye telah dikaruniai dua orang putra.

Perjalanan hidupnya, dari meninggalkan kampung halaman di Messawa pada tahun 1999 hingga menetap di Tangerang Selatan, telah membentuk fondasi kuat bagi karirnya. Pendidikannya dari Sekolah Dasar hingga SMP di Mambi, memperkuat ikatannya dengan akar budaya Mamasa.

RPT adalah Anak dari Ibu Maria Dorce Nongkang, dikenal sebagai Ibu Dorce atau Mama’ Rudy, seorang pensiunan guru SMP Mambi asal Tabulahan-Salurindu, dan Ayahnya Paulus Tarru, atau Ambe Linggi, asal Sepang-Suppiran, Kecamatan Messawa, RPT juga memiliki kakak kandung yang menjabat sebagai Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh Indonesia-Portugal yaitu Rudy Alfonso.

Pos terkait