Naik Pangkat, 65 Personel Polres Mamasa Diminta Tingkatkan Kinerja

 

JOURNALMAMASA, MAMASA – Awal tahun 2021, Kepolisian Resor Mamasa, Kabupaten Mamasa, Sulbar, menggelar upacara Korps Rapor Kenaikan Pangkat, Senin (4/1/2021) pagi.

Pada periode ini, sebanyak 65 personel mengalami kenaikan pangkat, masing-masing Bripda Ke Briptu Sebanyak 23 Orang, Briptu Ke Brigpol Sebanyak 11 Orang, Brigpol Ke Bripka Sebanyak 15 Orang, Bripka Ke Aipda Sebanyak 10 Orang, Aipda Ke Aiptu Sebanyak 3 Orang, Ipda Ke Iptu Sebanyak 1 Orang dan Iptu Ke AKP Sebanyak 2 Orang.

Bacaan Lainnya

Upacara yang berlangsung di Mapolres Mamasa ini, dipimpin langsung Kapolres Mamasa, AKBP Indra Widyatmoko

Pada kesempatan itu, Kapolres Mamasa, mengatakan, kenaikan Pangkat bukan sekedar untuk gagah-gagahan saja, namun setiap anggota yang perlu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Saudara perlu ingat bahwa tugas saudara mendatang akan semakin berat dan banyak tantangannya,” ungkap AKBP Indra Widyatmoko.

Dia mengatakan, Polri bukan hanya ingin dicintai masyarakat, namun juga di percaya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Karenanya, kenaikan pangkat yang diterima personel saat ini, bukan merupakan hak anggota, namun sebuah penghargaan dari penilaian kinerja dan penilaian tingkah laku yang baik dalam melaksanakan tugas.

Tingkah laku yang dimaksud menurut dia, yaitu disesuaikan dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, sehingga tidak terjadi Kesalahan.

Dengan begitu, ia berharap agar kinerja anggota polri bisa ditingkatkan, serta profesionalisme kinerja polri lebih ditinggalkan.

“Ubahlah pola pikir dan budaya lama serta berikan pelayanan prima sebagai upaya memupuk dan mewujudkan kepercayaan masyarakat yang telah ada,” pintanya.

Pos terkait