Klaster Covid-19 di Rante Sepang Bertambah 7 Orang

Foto: Tim Medis Satgas Penanganan Covid-19 Mamasa saat melakukan swab test di Rantesepang

JOURNALMAMASA, MAMASA – Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Sulawesi Barat mengumumkan penambahan covid-19 di Sulbar, Sabtu (3/10).

Sesui riilis yang disampaikan Juru Bicara, Safaruddin, ada tambahan kasus sebanyak 11 orang, masing-masing dari Kabupaten Mamuju 2 orang, Mamasa 7 orang dan Polman 2 orang.

Bacaan Lainnya

Untuk kasus tambahan covid-19 asal Kabupaten Mamasa, Kepala Bidang P2P Dinkes Mamasa, Into Harahap mengatakan, kasus positif itu merupakan klaster Desa Rante Sepang, Kecamatan Balla.

Dia menjelaskan, dari tujuh tambahan kasus ini, tiga orang yang berasal dari Kecamatan Lain, yakni Kecamatan Sesenapadang, yang memiliki kontak erat dengan pasien klaster Rante Sepang.

Menurut Into, tiga orang asal Kecamatan Sesenapadang itu, merupakan satu keluarga yang berdomisili di Desa Rantepuang.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Mamasa Bertambah 7 Orang

Terhadap tambahan itu, Into mengaku baru saja melakukan tracing ulang kepada kontak erat pasien asal Rantepuang, yakni AN, SA dan LI.

“Dari hasil tracing kepada tiga orang ini, ditemukan 15 orang yang memiliki riwayat kontak erat pasien asal Desa Rantepuang,” ungkap Into Harahap via telepon sore tadi.

Untuk tindakan selanjutnya, Satgas Covid-19 kata Into, akan melakukan swab kepada 15 orang yang dianggap memiliki kontak erat dengan tiga pasien asal Rantepuang.

Semantara untuk tambahan empat orang lainnya kata dia, telah menjalani isolasi mandiri.

Pos terkait