Ada Klaster Covid-19 di Balla Mamasa, 11 Orang Dinyatakan Positif

  • Foto: Data pantauan covid-19 Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi¬†bara

JOURNALINVESTIGASI.COM, MAMASA – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, hari ini bertambah menjadi 13 orang, ada penambahan kasus terkonfirmasi sebanyak 11 orang.

11 orang ini merupakan kontak erat dengan pasien sebelumnya, yakni SS (68), beralamat di Rante Sepang, Desa Balla, Kecamatan Balla.

SS dinyatakan positif setelah menjalani pemeriksaan swab pada 19 September lalu, namun dinyatakan tidak jelas riwayat perjalanan dari luar kota, serta riwayat kontak dengan pasien terkonfirmasi juga tidak jelas.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Mamasa, Into Harahap menjelaskan, sebelumnya SS dirawat di RSUD Kondosapata Mamasa, pada 11 September dengan riwayat penyakit Diabetes Melitus (DM).

Menurut dia, saat dirawat di RS Kondosapata, SS dilakukan pemeriksaan rapid test, namun hasilnya non reaktif.

Diterangkan Into, pada tanggal 14 September, anaknya menjenguk SS di RSUD Kondosapata, setelah tujuh hari menjalani perawatan, anak dari pasien tersebut meminta agar bapaknya yakni SS, dirujuk ke RS Bakti Kasih Polewali Mandar.

Karena atas permintaan keluarga, pada 18 September pasien dirujuk ke RS Bakti Polman.

“Tanggal 19 pasien diswab, dan hasilnya ke luar, ternyata terkonfirmasi covid-19,” terang Into lewat sambungan telepon Jumat (25/9).

Saat ini pasien SS kata Into, tengah menjalani isolasi mandiri di rumah keluarganya di Polewali Mandar (Polman).

Berawal dari situ tim medis dijelaskan Into lebih lanjut, melakukan tracking kepada kelurga pasien yang diduga memiliki kontak erat.

Pos terkait

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments