Dinkes Mamasa Lakukan Swab Kontak Erat Pasien Covid-19 di Rante Sepang

Foto: Pengambilan sampel swab kontak erat pasien covid-19 di rante sepang

JOURNALINVESTIGASI.COM.COM, MAMASA – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, melakukan swab kedua kepada 15 orang kontak erat pasien covid-19 di Rante Sepang, Senin (28/9).

Sebelumnya, Dinas Kesehatan Kabupaten Mamasa, mencatat sedikitnya 127 kontak erat dari 11 orang klaster penyebaran corona di Rante Sepang, Desa Balla, Kecamatan Balla.

Bacaan Lainnya

11 orang ini, merupakan kontak erat pasien inisial SS (68) yang dinyatakan positif berdasarkan hasil swab.

Dari hasil tracing dinas kesehatan terhadap 11 orang yang juga dinyatakan positif hasil swab, terdapat 127 orang yang dianggap memiliki kontak erat dengan pasien 11 orang tersebut.

Kepada 127 orang yang dinyatakan memiliki kontak erat dengan 11 pasien itu, hanya 29 orang yang bersedia dilakukan swab, selebihnya enggan melakukan pemeriksaan swab.

Demikian dijelaskan Kepala Bidang Pencegahan dan Penanganan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Mamasa, Into Harahap saat dikonfirmasi sore tadi.

Into menjelaskan, saat ini pihaknya melakulan swab kedua kepada 29 klaster covid1-9 Rante Sepang, yakni dari Desa Bombong Lambe 6 orang, Pambe 8 orang dan Rante Sepang 15 Orang.

Baca Juga: ”Kota Madiun Masih Jadi Zona Oranye COVID-19 dengan 3 Kasus Positif Baru”

Into menyebutkan, rencananya sesuai hasil tracing, Dinkes Mamasa akan melakukan swab kepada 127 orang yang menjadi klaster 11 orang sebelumnya.

Namun diakui Into, kendala yang ia hadapi karena warga yang dinyatakan sebagai kontak erat dengan pasien, tidak bersedia dilakukan swab.

Pos terkait

0 0 votes
Article Rating
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments