Wabup Mamasa Nyatakan Siap Jadi Orang Pertama Divaksin

 

JOURNALMAMSA, MAMASA – Sudah tujuh hwari vaksin sinovac tiba di Provinsi Sulawesi Barat, bahkan beberapa kabupaten telah melakukan vaksinasi perdana, pada Kamis (14/1/2021) siang tadi.

Untuk Kabupaten Mamasa, hingga saat ini pemerintah daerah maupun Satuan Tugas Penanganan Covid-19, mengakui belum mendapat distribusi vaksin, maupun petunjuk teknis pelaksanaan.

Ada kemungkinan pelaksanaan Vaksinasi perdana di Mamasa, dilakukan pada bulan pebruari mendatang.

Demikian diungkap Wakil Bupati Mamasa, Marthinus Tiranda, saat dikonfirmasi di posko Satgas, Kamis (14/1/2021) sore tadi.

Dikatakan Marthinus, untuk vaksinasi tahap awal, dilakukan terhdap 1.500 orang Tanaga Kesehatan (Nakes) dan 10 orang pejabat.

Untuk vaksinasi perdana nantinya, Marthinus Tiranda, menyatakan dirinya siap menjadi oran pertama yang akan menerima vaksin.

“Saya nyatakan siap, tetapi tergantung juga dari hasil pemeriksaan kesehatan. Kalau hasilnya menyatakan syarat, yah saya siap,” katanya.

Selain dirinya, terdapat pula 10 orang pejabat yang telah didaftar untuk divaksin perdana.

Namun sebelum divaksin, kesepuluh pejabat itu kata dia, akan dimintai kesiapannya untuk divaksin.

“Seperti Kapolres, Kejari dan Dandim serta para tokoh Agama baik Gereja dan Masjid, namun itu tergantung kesiapan mereka,” pungkasnya.

Samuel M

Pos terkait