Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Polman Bertambah, 155 Santri Dinyatakan Positif

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Barat, Safaruddin

JOURNALSULBAR, MAMUJU – Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Barat, Safaruddin, merilis tambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19, Sabtu (7/11/2020) siang.

Safaruddin menyampaikan, berdasarkan hasil pemeriksaan sampel swab BTKL dan BBLK Makassar, BPOM Mamuju dan TCM Polman, ada 162 orang penambahan kasus positif.

Bacaan Lainnya

162 tambahkan kasus positif, masing-masing 155 orang dari Polman, 1 orang dari Mamasa, 1 orang dari Pasangkayu dan 5 orang dari Mamuju.

Selain kasus positif, juga terdapat kasus Meninggal 1 orang dari Kabupaten Polman, inisial AF (10). AF merupakan warga Kecamatan Wonomulyo yang sebelumnya dirawat di RSUD Polman, dan dinyatakan meninggal dunia pada Jumat 6 November.

Selain tambahan kasus dan pasien meninggal, juga terdapat penambahan kasus sembuh 10 orang. Masing-masing dari Polman 2 orang, Mamuju 2 orang, Mamasa 3 orang dan Pasangkayu 3 orang.

Adapun tambahan kasus sebanyak 155 orang dari Polman yaitu kasus 1065 – Kasus 1219. 155 kasus ini merupakan klaster dari pesantren Hasan Yamani Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polman.

Saat ini, semua tambahan kasus itu menjalani isolasi mandiri di Ponpes Hasan Yamani dan dalam pengawasan PKM Campalagian.

Untuk tambahan kasus asal Mamasa, yakni kasus 1220 Perempuan, inisial SA ( 32 tahun) yang beralamat di Kelurahan Aralle, Kecamatan Aralle, Mamasa.

SA dinyatakan memiliki riwayat perjalanan dari luar kota. Namun tidak memiliki riwayat kontak dengan pasien terkonfirmasi, Saat ini menjalani Isolasi mandiri.

Pos terkait