Panwasda Kemenkumham Sulbar Monitoring ke LBH Kondosapata

Foto: Monitoring Panwasda Kantor Wilayah Kemenkumham Sulbar di LBH Kondosapata

JOURNALINVESTIGASI.COM, MAMASA – Tim Pengawas Daerah (Panwasda) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Barat, lakukan monitoring dan evaluasi, Senin (18/4/2022).

Kegiatan monitoring sekaligus evaluasi ini menyasar sejumlah Organisasi Bantuan Hukum (OBH), terhadap pemberian bantuan hukum warga tidak mampu secara cuma-cuma di Kabupaten Mamasa.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dihadiri oleh Plt Kepala Bidang Hukum, Idris, Kepala Bagian Bantuan Hukum dan HAM, Nur Milu, sebagai pengawas eksternal, Kepaa Sub Bidang Hukum dan SDIH, Mardiana, Penyuluh Hukum, Ramli R dan Pengelola Bantuan Reynelda Simamora.

Kegiatan ini diawali monitoring di Lapas kelas III Mamasa, diterima langsung oleh Kalapas Mamasa Indar Laya.

Pada kesempatan ini Tim Panwasda disambut langsung oleh Direktur LBH Kondosapata, Maikhal R.

Plt. Kepala Bidang Hukum, Idris mengatakan, kegiatan monitoring dan evaluasi ini bertujuan pengawasan langsung terhadap kinerja OBH di Kabupaten Mamasa.

“Pengawasan ini dilakukan untuk melihat sejauh mana pendampingan pelayanan bantuan hukum cuma-cuma yang diberikan oleh LBH Kondosapata,” kata Idris kemarin.

Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan, guna mengetahui kendala yang dihadapi oleh OBH dalam memberikan layanan bantuan hukum cuma-cuma, serta penyampaian laporannya kepada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat.

Pada kesempatan ini, Tim Panwasda menyarankan agar pelaksanaan bantuan hukum bagi masyarakat kurang mampu harus terlaksana dengan baik.

Pos terkait