HUT TNI di Mamasa, Dandim dan Bupati Dengar Sambutan Presiden Lewat Virtual

Foto: HUT TNI di Mamasa, Dandim dan Bupati Dengar Sambutan Presiden Lewat Virtual

JOURNALMAMASA, MAMASA – Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI) jatuh hari ini, Senin (5/10).

Secara serentak, upacara HUT TNI dilakukan lewat virtual.

Bacaan Lainnya

Tak terkecuali, di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, juga dilakukan hal serupa.

HUT TNI tingkat Komando Distrik Militer (Kodim) 1428 Kabupaten Mamasa, berlangsung secata virtual di Markas Kodim Mamasa, di Tanksi, Senin pagi tadi.

Seperti perayaan HUT pada umumnya, HUT TNI kali ini juga dihadiri Bupati Mamasa, Ramlan Badawi.

Hanya saja, itu dilakukan dengan mendengarkan arahan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), melalui layar televisi secara online.

Selain Bupati, hadir pula forum koordinasi pimpinan daerah lainnya, seperti Kepala Kejaksaan Negeri, Kapolres Mamasa dan Ketua DPRD Mamasa.

Pada kesempatan itu, Presiden RI bertindak sebagai inspektur upacara.

Presiden menyampaikan, sejarah panjang seiring perkembangan Indonesia, sejak meraih kemerdekaan pada 17 Agustus 1945, merupakan momen penting yang dijadikan Dirgahayu TNI, adalah terbentuknya Tentara Keamanan Rakyat (TKR) pada 5 Oktober 1945.

Selain tanggal tesebut, ada sejumlah momen bersejarah lainnya yang mengisi perjalanan TNI hingga menjadi besar seperti sekarang, hingga menjadi tiga angkatan, yakni TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara.

Pada kesempatan yang sama, ia juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar dan institusi TNI yang sedang bertugas dan para purnawirawan yang telah mewariskan institusinya, demi berbakti untuk kemajuan negeri.

Pos terkait