Antisipasi Kemacetan dan Gangguan Kamtibmas, Polsek Aralle Berjaga di Depan Pasar

Gambar: Personel Polsek Aralle pengamanan di depan pasar

Antisipasi Kemacetan dan Gangguan Kamtibmas, Polsek Aralle Berjaga di Depan Pasar

JOURNALINVESTIGASI.COM, MAMASA – Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Aralle, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), lakukan pengamanan di depan pasar, di poros Mamuju-Mamasa, Jumat (30/9/2022).

Pengamanan itu dilakukan guna mengantisipasi kemacetan lalulintas dan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Bacaan Lainnya

Seperti diketahui, hari pasar di wilayah itu dilaksanakan setiap hari jumat.

Setiap hari jumat, pasar tradisional yang berada di pinggir jalan poros Mamuju-Mamasa itu ramai dikunjungi pembeli dari berbagai desa.

Sejumlah personel Polsek Aralle, pun ditugaskan lakukan pengamanan, guna memberi rasa aman bagi pengguna jalan, serta kepada pedagang dan konsumen yang beraktivitas di area pasar tersebut.

Selain itu, personel yang melaksanakan tugas, juga mengimbau setiap pengendara, agar selalu tertib berlalulintas di jalan raya.

Tak hanya itu, warga juga diimbau agar menjaga barang bawaannya, supaya tidak hilang atau kecopetan.

Kapolsek Aralle, Ipda Junaidi Mengatakan, pengamanan dan pengaturan arus lalulintas di pasar itu harus diintensifkan.

Hal itu guna mengantisipasi kesemrawutan yang berujung pada kemacetan arus lalulintas yang dapat berdampak pada gangguan kamtibmas.

“Ini merupakan wujud Polri hadir menjadi pelindung, pengayom dan pelayan di tengah masyarakat. Sehingga pembeli atau pengunjung pasar dan pengguna jalan merasa aman dan nyaman,” tuturnya. (*)

Pos terkait