ADVERTORIAL: Kegiatan Aksi I Konvergensi Stunting 2023,Tim Mesti Kuatkan Kolaborasi Antar Instansi

Kegiatan Aksi I Konvergensi Stunting 2023,Tim Mesti Kuatkan Kolaborasi Antar Instansi

JOURNALINVESTIGASI.COM, MAMASA – Kegiatan Aksi I Konvergensi Stunting Kabupaten Mamasa tahun 2023 diikuti oleh tim dari OPD terkait dilaksanakan di Aula Bappeda Kabupaten Mamasa, Kamis 25/5/2023.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mamasa, Haja S. Tanga

Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Bappeda Kabupaten Mamasa Ir. Mambu dan Kepala Dinas Kesehatan Mamasa dr. Hajai S.Tangnga.

Pada kesempatan itu dr. Hajai menekankan perlunya evaluasi pada pelaksanaan aksi penurunan angka stunting pd tahun sebelumnya untuk menjadi pijakan pada kegiatan selanjutnya.

Peserta Kegiatan Aksi I Konvergensi Stunting 2023,Tim Mesti Kuatkan Kolaborasi Antar Instansi

 “Kita mesti bergerak cepat dan tepat dalam penanganan stunting di Mamasa, dan terutama mematangkan kembali kolaborasi antara OPD yang terkait karena kunci keberhasilan kita adalah kolaborasi yang baik sembari mengikis egosektoral yang kadang kala menjadi penghalang dalam tim yang telah terbentuk.,” kata Hajai.

Senada dengan itu Kepala Bapeda Mamasa Ir. Mambu juga menghimbau keseriusan seluruh Tim penanganan Stunting Kabupaten Mamasa dalam melengkapi data yang diperlukan karena kegiatan lintas sektoral ini merupakan program strategis nasional untuk menentukan pembentukan kualitas SDM generasi penerus daerah ini.

Kegiatan penurunan angka stanting aksi 1 berfokus pada analisis situasi untuk penentuan desa lokus.(*)

Pos terkait