ADVERTORIAL: Pimpin Apel Bersama, Kadis PUPR Mamasa: ASN Mesti Jadi Perekat Bangsa

Kadis PUPR Mamasa, Daud Tandi Arruan pimpin apel bersama
JOURNALINVESTIGASI.COMP, MAMASA – Pada hari pertama masuk kantor setelah libur panjang usai Lebaran, ASN Lingkup Pemerintah Kabupaten Mamasa melaksanakan apel bersama yang dipimpin oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Daud Tandi Arruan di Halaman Kantor Bupati Mamasa, Rabu (26/4/2023).
 
Dalam amanatnya Daud meminta jajaran ASN lingkup pemerintah Kabupaten Mamasa untuk terus menunjukkan loyalitasnya kepada peraturan yang mengikat dan kepada pimpinan.
 
“ASN adalah salah satu pilar pembangunan yang mesti menyatu dengan pemerintahan, olehnya itu ASN disebut perekat pemersatu bangsa baik tingkat nasional maupun daerah. ” Demikian disampaikan Kadis PUPR Mamasa yang tahun ini akan memasuki masa purnabakti.
 
Daud menjelaskan bahwa jika ada personel atau kelompok ASN yang memiliki masalah internal pemerintahan, seharusnya mereka mengkomunikasikan baik dengan pimpinannya. Tidak mesti tersebar dulu ke khalayak ramai, karena ASN mesti menjadi perekat dalam pemerintahan daerah.
 
Pimpin Apel Bersama, Kadis PUPR Mamasa: ASN Mesti Jadi Perekat Bangsa
 
Oleh karena itu setiap ASN juga diharapkan memiliki jiwa netalitas agar dapat menjadi perekat yang baik, jangan justeru terjebak dalam kanca politik praktis dan bahkan melakukan tindakan kontrak kebijakan pemerintah.
 
Ketika anggota ASN memiliki malasah, tindakan yang elegan yang mesti dilakukan adalah membangun komunikasi dengan pimpinannya atau dengan sesama ASN untuk mencari solusi terbaik.
 
 
Pimpin Apel Bersama, Kadis PUPR Mamasa: ASN Mesti Jadi Perekat Bangsa
 
Daud mengajak seluruh jajaran ASN Kabupaten Mamasa dalam menghadapi tahun politik khusus pemilihan Kepala Desa yang semakin dekat agar terus mempertahankan jiwa netralitas dalam diri masing-masing.(*)

Pos terkait