Karier Politik Bergerak Cepat, Intip Profil Juan Gayang Pongtiku

Foto: Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mamasa, Juan Gayang Pongtiku

Foto: Wakil Ketua II DPRD Mamasa, Juan Gayang Pongtiku

JOURNALINVESTIGASI.COM, MAMASA – Seorang pernah berkata, saat manusia dilahirkan ke muka bumi, kedua tangannya dalam keadaan tergenggam erat, seperti menggenggam sesuatu.

Konon, sesuatu yang ada dalam genggaman itu adalah takdir kehidupan, seperti cita-cita dan cinta. Ketika genggaman itu dilepaskan, takdir kehidupan pergi entah kemana.

Bacaan Lainnya

Maka pada saat itu pula, dunia akan mendengar tangisan yang pertama kalinya. Namun suatu saat, takdir itu akan kembali pada genggaman tangan.

Kira-kira begitulah yang kini dirasakan seorang politisi muda dari Partai Keadilan Sejahtera(PKS), setelah berhasil merebut satu kursi empuk di Gedung DPRD.

Walaupun, menjadi seorang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD), bukanlah perkara mudah apalagi jadi pimpinan dalam gedung perwakilan rakyat itu.

Namun, ketika takdir berbicara lalu Tuhan mau, tak seorang pun yang dapat menghentikan.

Namanya Juan Gayang Pongtiku, ia lahir di Polewali 2 September 1991, ia beralamat di Minanga, Desa Lambanan, Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa.

Tahun 2003 Juan menyelesaikan Sekolah Dasar di SDN 032 Pena’ Lambanan, ia kemudian melanjutkan sekolahnya di SMP Frater Mamasa, tamat pada Tahun 2006, kemudian Tahun 2009 ia tamat di SMA Negeri 1 Mamasa.

Tahun 2013 lalu, Juan berhasil menyelesaikan studinya dengan gelar S-1, di Universitas Veteran Republik Indonesia (UVRI) Makassar, Sulawesi Selatan.

Berawal dari kecintaannya pada politik dan aktif berorganisasi, Juan Gayang Pongtiku sukses menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mamasa Periode 2019-2024.

Pos terkait