Karier Politik Bergerak Cepat, Intip Profil Juan Gayang Pongtiku

Foto: Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mamasa, Juan Gayang Pongtiku

Pria mungil ini membuktikan keilmuannya pasca kuliah sebagai aktivis dan intelektual. Terjun ke dunia politik melalui PKS sejak tahun 2013 hingga kini.

Sejak duduk di bangku SMA, Juan Gayang sudah bercita-cita kelak menjadi politisi. Aasannya, ia bermanfaat bagi banyak orang.

Bukan sekedar angan-angan, terbukti pada Tahun 2014 silam, Juan terpilih sebagai anggota DPRD termuda di Mamasa bahkan di Sulawesi Barat kala itu. Saat ia berusia 23 Tahun.

Bacaan Lainnya

Terpilihnya Juan Gayang Pongtiku sebagai Anggota DPRD di periode pertamanya 2014-2019, seakan memberi inspirasi pada kaum milenial untuk terjun ke dunia politik, terkhusus di wilayah yang berjuluk Bumi Kondosapata ini.

Tak heran jika pada Tahun 2019 baru-baru ini, tak sedikit kaum milenial yang ikut berkompetisi dalam pesta demokrasi. Banyak juga yang berhasil. Tak sedikit pula yang gagal, begitulah perjuangan.

Karena politik sudah merasuk ke dalam jiwanya, Juan pun kembali berjuang pada Tahun 2019 untuk periode kedua nya. Berhasil.

Bahkan, dari Partai Keadilan Sejahtera memberikan dia satu tiket untuk duduk di barisan pimpinan. Iya, saat itu Partai PKS peraih suara terbanyak ke tiga setelah Nasdem dan Hanura.

Dengan begitu, Juan Gayang Pongtiku berhasil mewujudkan impiannya menjadi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mamasa, periode 2019-2024.

Politisi muda Juan tentu tahu benar, menjadi anggota DPRD, atau menjadi pejabat di kabupaten yang telah berumur 20 Tahun itu, hasil pemekaran Kabupaten Polewali Mamasa (Polmas) pada Maret 2002 lalu itu, tidaklah muda.

Pos terkait