ADVERTORIAL: Semarak Hari Jadi Ke-21 Kabupaten Mamasa Dimeriahkan Karnaval Budaya, PMTI Turut Mendukung

Gambar: Bupati Mamasa, H. Ramlan Badawi saat menyampaikan sambutan pada pembukaan HUT ke-21 Kabupaten Mamasa/Humas Pemkab Mamasa

Semarak Hari Jadi Ke-21 Kabupaten Mamasa Dimeriahkan Karnaval Budaya, PMTI Turut Mendukung

JOURNALINVESTIGASI.COM, MAMASA – Semarak hari jadi ke-21 Kabupaten Mamasa, dibuka secara resmi, diawali karnaval budaya dari 17 kecamatan, yang berlangsung di kota Mamasa, Sabtu (4/3/2023).

Peringatan HUT ini turut dimeriahkan Amazing Mamasa yang disponsori oleh Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI).

Bacaan Lainnya

Kegiatan pameran budaya dan hasil bumi ini diawali dengan start di halaman Kantor DPRD Kabupaten Mamasa, menuju Lapangan Kondosapata yang berjarak kurang lebih 3 kilo meter.

Bupati Mamasa dan Ketua Perhimpunan Masyarakat Torang Indonesia

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Mamasa H. Ramlan Badawi dan jajaran Forkopimda Kabupaten Mamasa, Ketua PMTI Yulius Selvanus Lumbaa dan juga Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Provinsi Sulbar, H. Muhammad Hamzi, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Mamasa H. Ramlan Badawi mengungkapkan, Mamasa dan Toraja adalah satu kesatuan budaya dan sejarah yang sudah menyatu.

Di mana nenek moyang orang Mamasa telah menceritakan secara turun temurun bahwa mereka berasal dari Tanpa Toraja.

Oleh karena itu, Mamasa dan Toraja merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan satu dengan yang lain.

Bupati menambahkan, kegiatan Amazing Mamasa yang dihelat oleh PMTI dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke 21 Kabupaten Mamasa yang jatuh pada tanggal 11 Maret 2023 mendatang.

Pos terkait