Dana BOS Diduga Disalahgunakan, SDN 008 Penanian Mamasa Disorot Orang Tua Murid

Kondisi SDN 008 Penanian jadi sorotan orang tua murid/Dok:Journalinvestigasi.com

“Saya sudah memantau kepemimpinan Kepala Sekolah SDN 008 Penanian selama ini, dan karena tidak ada perubahan makan saya langsung mengunjungi sekolah dan menemukan sekolah semakin memprihatinkan,” akunya.

Ia bahkan telah memperingatkan kepala sekolah agar benar-benar melaksanakan tugasnya dengan baik.

Sementara itu Markus, yang menjabat selaku bendahara SDN 008 Penanian membenarkan bahwa dana BOS telah masuk ke rekeningnya, namun belum dapat digunakan seluruhnya dikarenakan belum ada perintah dari kepala sekolah.

Bacaan Lainnya

“Memang dana bos telah masuk ke rekening tapi kami belum gunakan seluruhnya karena belum ada rapat dengan kepala sekolah dan guru-guru,” tuturnya.

Markus yang telah dua tahun berturut-turut menjabat sebagai bendahara di SD 008 itu menjelaskan bahwa memang dana bos telah cair beberapa waktu yang lalu, namun dana bos baru dapat digunakan jika sudah melaksanakan rapat Bersama dengan guru-guru.

Markus juga menambahkan, beberapa kegiatan telah dibiayai seperti kegiatan pramuka dan lain-lain namun sisanya baru akan digunakan setelah dilakukan rapat Bersama guru-guru.

Hingga berita ini dirilis belum diperoleh konfirmasi dari kepala sekolah. Awak media ini masih berupaya mengkonfirmasi pihak Kepala Sekolah.(*)

Pos terkait