Fakta di Balik Meninggalnya Jurnalis Demas Laira di Mateng, 6 Pelaku Berhasil Ditangkap

Foto: Pelaku Pembunuhan Jirnalis Dimas Laira

JOURNALSOLBAR, MAMUJU TENGAH – Jelang dua bulan misteri di balik meninggalnya Demas Laira, salah seorang jurnalis media online di Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat, akhirnya terungkap sudah.

Itu setelah Polda Sulbar yang dibantu Bareskrim Mabes Polri dan Jatanras Polda Sulsel, berhasil mengamankan 6 orang yang diduga kuat sebagai pelaku.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, Demas Laira (28) ditemukan tewas dengan 17 tusukan, pada Kamis (20/8/2020) dini hari itu.

Dia ditemukan tepat di Dusun Salu Bijau, Desa Tasokko, Kecamatan Karossa sekitar Pukul 02.00 Wita, saat perjalanan dari Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Barat, Irjen Pol Eko Budi Sampurno mengatakan, pengungkapan kasus itu memang agak sulit, mengingat tempat kejadian perkara (TKP) berada di wilayah yang jauh dari permukiman Masyarakat dan tidak terjangkau oleh jaringan seluler.

Namun hal tersebut kata dia, tidak mematahkan semangat personil di lapangan, sesuai dengan motto Polda Sulbar Tidak mudah bukan berarti tidak bisa.

Karenanya, dalam konferensi persnya pada hari Rabu (21/10/20) di Mapolres Mamuju Tengah, Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno mengaku, Polda Sulbar yang dibantu Bareskrim Mabes Polri dan Jatanras Polda Sulsel, berhasil mengamankan 6 orang yang diduga kuat sebagai pelaku.

“Kami dibantu tim dari Bareskrim Mabes Polri dan Jatanras Polda Sulsel Alhamdulillah berhasil mengamankan 6 orang pelaku, ”Tutur Irjen Pol Eko Budi Sampurno.

Adapun pelaku yang diamankan, yakni 5 orang di wilayah Kabupaten Mamuju Tengah sebanyak, masing-masing inisial N, DK, IC, AB dan IL.

Pos terkait