Dua Dekade Kabupaten Mamasa, Berikut Capaian Ramlan Badawi 2 Periode Menjabat Bupati

Melalui bida ini, Bupati mengaku telah memfasilitasi pembangunan jaringan listrik PLN dan Listrik Tenaga Surya Hemat Energi (LTSHE).

Sehingga, seluruh Kecamatan telah terjangkau jaringan listrik.

“Hasil dari fasilitasi ini, maka dalam tiga tahun terakhir terlaksana kegiatan penyambungan listrik ke rumah penduduk sebanyak 22.014 sambungan listrik PLN dan 12.538 sambungan non PLN baik PLTMH maupun PLTS,” ulas H. Ramlan Badawi.

Bacaan Lainnya

Pembangunan Bidang Infrastruktur Informasi dan Telekomunikasi

Selanjutnya, atas fasilitasi pemerintah telah dibangun 39 BTS (tower telepon selular) yang memungkinkan masyarakat dapat menggunakan telepon seluler pada sebagian besar wilayah Kabupaten Mamasa.

Sektor Perekonomian

Dalam tiga tahun terakhir menurut Ramlan pihaknya telah membangun infrastruktur pertanian seperti jaringan irigasi primer dan sekunder sepanjang 14.859 meter dan jaringan irigasi tersier sepanjang 6.383 m.

Sehingga sampai saat ini, luas sawah yang telah memiliki jaringan irigasi dalam kondisi baik telah mencapai 11.421 Ha.

Juga telah dibangun embung dan dam parit sebanyak 68 unit, irigasi perpipaan 31 unit, jalan usaha tani sepanjang 67,94 Km dan jalan produksi sepanjang 32,97 Km yang tersebar pada semua wilayah kecamatan.

Juga telah dilakukan pembangunan/rehabilitasi 16 unit Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) dan penyediaan sarana penyuluhan lainnya.

Seperti sepeda motor bagi petugas lapangan sebanyak 15 unit, komputer dan sarana IT lainnya 20 paket.

Selain itu, telah dilaksanakan pengadaan berbagai sarana produksi pertanian seperti handtraktor roda dua sebanyak 54 unit, mesin cultivator 18 buah dan pompa air 11 unit.

Pos terkait